Sekilas Info

bullet Fransiskus Sega Di Vonis Lima Tahun Penjara      bullet Sovenir Corner Mendapat Bantuan Dana Rp. 50 Juta      bullet Pemkab Tarik Paksa Mobil Dinas      bullet Kasus Pembunuhan Brigpol Obaja Nakmofa Kembali Di Rekonstruksi      bullet Pemkab Tarik Paksa Mobil Dinas      bullet Pemkot Ancam Ambil Paksa Aset PDAM      bullet Gerakan TNI Pembuatan Berjuta-Juta Lubang Resapan Biopori      bullet Satu bangunan di kompleks Kementerian ESDM terbakar      bullet Menurut Kasat Lantas, Polres Belu di Atambua Provinsi NTT. AKP. Apolonarius da Silva, Wartawan Metro TV, Alm. Andrianus Suni, S.Kom alami lakalantas tunggal. Tabrak mobil pick up yang parkir di pinggir jalan. Motor hancur, mesin pun rusak berat, alm. Andrianus Suni, S.Kom meninggal di Ugd Rsud Atambua. Di Atambua, kejadian tepatnya pada km 14. Jurusan Atambua Kefa.      bullet Hilarius Ase Oeleu, dibacok dan meninggal di Snoe Desa Benus Kec.NaiBenu, Kab.TTU Prov.NTT kejadian rabu malam, 22 juni 2013. Pelakunya fransiskus haki (kades) fatumtasa Kec.Insan Utara. Pelaku sekarang berada ditahanan polres TTU.     

Tentang Kami

Herry Battileo | Kamis, 08 Maret 2012 - 20:08:00 WIB | dibaca: 2403 pembaca
60HerryFFBattileo.jpg

 
Surya adalah salah satu benda luar angkasa, dalam lintasan tata surya, bumi  bergerak mengelilingi surya. Keberadaannya telah menjadi sebuah kebutuhan. Mungkin ada yang tergelitik beertanya, “makhluk hidup mana yang tidak memerlukan surya?” Yang jelas, semua makhluk hidup membutuhkan surya yang akrab di sebut matahari. Bagi tumbuhan, dengan pancaran sinar surya, terjadi  fotosintesis melalui klorofil sehingga tumbuhan itu dapat tumbuh, berbunga dan menghasilkan buah. Demikian juga manusia, ketika seorang manusia dilahirkan, pada setiap pukul 09.09 pagi sang ibu kemudian menggendong bayi “mencari” surya untuk kepentingan pertumbuhan dan tulang. Tidak hanya itu saja, ketika negara-negara maju memprotes polusi lingkungan sebagai akibat beroperasinya pembangkit listrik tenaga diesel, energi surya lagi-agi dijadikan alternatif pembangkit listrik karena ramah lingkungan. Energi surya memang luar biasa  dan bukan biasa-biasa saja.

Pagi hari, dan terbenam di ufuk barat pada sore hari. Kendatipun demikian terbenamnya sang surya bukan untuk selamanya. Pada keesokan hari surya itu kembali hadir menyapa makhluk penghuni jagat untuk segera berkemas menyongsong sebuah aktivitas baru di hari   yang baru. Semburan sinar sang surya tidak bisa dihalau, tidak bisa dibendung, dan tidak bisa dibelokkan. Siapapun dia dan memang benar, surya adalah anugerah Sang Khalik.

Media ini terlahir di persada NTT, bumi Flobamora dengan nama SURYA NTT yang hanya pergantian nama dari SURYA NTT. Keputusan pergantian nama ini adalah sebuah keputusan yang sangat berani.

SURYA NTT ini hadir di tengah geliat pembangunan di pentas ekonomi daerah. Ia hadir sebagai terompet yang menyuarakan berbagai aktivitas publik. Ia hadir sebagai cahaya yang memantulkan dan memancarkan “sinar” kebenaran.  Ia ikut mengkomunikasikan berbagai informasi terselubung ke pentas publik. Kehadirannya sangat tepat dan relevan terutama mengentas masyarakat dari keterkungkungan informasi tentang kemajuan Teknologi di segala bidang. Indonesia sebagai negara  kepulauan, Surya Inside adalah pilihan “Jembatan Komunikasi” yang tepat. Surya NTT akan mengajak anda melintasi seluruh pulau di Indonesia. Itulah sebabnya media ini hadir dengan harapan pasti bahwa pembaca yang budiman akan merasakan manfaat yang berarti. Kami percaya, dengan tampilan berita  yang akurat, terkini, dan realistis dalamkoridor etika jurnalistik, Surya NTT tidak saja menjadi teman di kala senggang, atau di saat rehat ngopi, tetapi lebih sebagai suplemen pemberi energi baru.

Dan sebagaimana kebutuhan kita akan sang surya, oma, opa, bung, susi, nyong dan nona, mas dan mbak, kraeng, eja, opung, no ina, ama, angua, to’o, ti’i, wenang, gambe, boma; kita semua penghuni negeri tercinta ini akan tetap menjadikan SURYA NTT sebagai pilihan pemenuhan kebutuhan informasi yang terandalkan, yang pada gilirannya dapat membuat hidup anda dan saya jadi hidup. Ini merupakan obsesi kami.

Surya tak pernah redup, apalagi padam. Demikian pula dengan SURYA NTT. Dengan adegium sekali layar berkembang pantang ia terurai, telah mengilhami dan memberi spirit seluruh awak media ini untuk tetap eksis melayani. SELAMAT MEMBACA HINGGA HIDUP JADI  HIDUP.
Terima Kasih.


 

 
SIUP No:0396-1/DPP.K510/13/040/PK/V2009

TDP No.24.13.3.52.02040 berlaku s/d 14 mei 2014

SITU. No.0666/188.45.503/2009 berlaku s/d 8 Mei 2012

NPWPD no.2.0045409.02.07.4

NPWP 02.743573.4-922000

An. Lembaga Pemberdayaan Generasi Muda.
 
No. Badan Hukum : 16/AN/LSM/LGS/2006/PN.KPG 
 
Klik Disini  untuk informasi kontak