Sekilas Info

bullet Menurut Kasat Lantas, Polres Belu di Atambua Provinsi NTT. AKP. Apolonarius da Silva, Wartawan Metro TV, Alm. Andrianus Suni, S.Kom alami lakalantas tunggal. Tabrak mobil pick up yang parkir di pinggir jalan. Motor hancur, mesin pun rusak berat, alm. Andrianus Suni, S.Kom meninggal di Ugd Rsud Atambua. Di Atambua, kejadian tepatnya pada km 14. Jurusan Atambua Kefa.      bullet Hilarius Ase Oeleu, dibacok dan meninggal di Snoe Desa Benus Kec.NaiBenu, Kab.TTU Prov.NTT kejadian rabu malam, 22 juni 2013. Pelakunya fransiskus haki (kades) fatumtasa Kec.Insan Utara. Pelaku sekarang berada ditahanan polres TTU.      bullet Demo sopir angkota meminta penegasan dari Pemda TTU Provinsi NTT, guna menetapkan tarif angkota sesuai dengan kondisi harga BBM.      bullet Sopir angkot demo tidak prosedural, Kasat lantas. Polres TTU Provinsi NTT. Iptu. Chandra, menegurnya dengan murka.      bullet Korem 161 / ws, Kodim 1618 TTU, Kerjasama dengan pertamina pusat membangun puskesmas di Tuabatan Kec. Miomafo Tengah, Kab. TTU. Tujuannya untuk masyarakat yang tidak mampu.      bullet Pesawat Merpati MA 60 Penerbangan Bajawa - Kupang Jatuh di Bandara El Tari KUpang Pukul 09.45. Korban luka 2 orang.      bullet dr. Nogi. S.Pog. Ahli kandungan, berhasil operasi 4 pasien penyakit mioma uteri / kista di RSUD Kefamenanu - Kab. TTU - NTT.      bullet Direktur RSUD Kefamenanu Kab. TTU. dr. Zakarias E. Fernandes, M. Kes katakan Bank Darah di UTD - BDRS - RSUD Kab. TTU. Belum tersedia untuk melayani pasien yang membutuhkan donor darah, karena PMI (Palang Merah Indonesia) belum ada di Kab. TTU.      bullet Total perolehan suara sementara Pilkada NTT putaran kedua untuk sementara Kamis 23/5/2013 pukul 14.30 WITA Dr 35% TPS Paket Esthon-Paul 35% atau 11.758 suara. Sedangkan Paket Frenly memimpin dengan suara 21.698 atau 65%      bullet Pilkada gubernur NTT untuk sementara total suara 20.290. Total TPS 14 persen untuk Esthon 7.115 35 persen. Frenly 13136.65 persen     

Walikota : Bendungan Kolhua Dapat Menambah Sumber Pendapatan Keluarga

Herry Battileo | Jumat, 24 Mei 2013 - 11:21:16 WIB | dibaca: 262 pembaca
64walikota.jpg

Kupang Kota - Sntt. Walikota Kupang, Jonas Salean,MSi mengatakan rencana pembangunan bendungan Kolhua di Kecamatan Maulafa akan dijadikan sebagai tempat pariwisata yang mendatangkan peluang bagi masyarakat sekitar untuk menambah sumber pendapatan keluarga dengan membuka usaha jualan bagi para pengunjung.

Jonas Salean kepada wartawan pekan lalu di Kupang menjelaskan tujuan pembangunan bendungan Kolhua untuk membantu memenuhi kebutuhan 51 - ribu pelanggan air bersih warga Kota Kupang, selain itu kehadiran bendungan akan digunakan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Menjaga volume air permukaan dengan sendirinya terjadi peresapan sehingga kota Kupang terlihat hijau perlu dijaga kelestariannya.

Pembangunan Bendungan Kolhua kata Walikota, tidak sekedar menggunakan konsep ganti rugi, tetapi masyarakat yang lahannya tergusur akan diberikan dengan membuka lahan baru disekitar bendungan tersebut. 

“Sawah yang ada airnya sedikit karena curah hujan yang sangat terbatas tetapi jika ada bendungan volumenya besar dan area persawahan juga akan lebih banyak,” kata Salean. (mex f) 



berita_terkait