Sekilas Info

bullet Sol Beach House Bali Benoa Menerima Penghargaan Super Platinum Tri Hita Karana      bullet GO-JEK dan ARISAN MAPAN Bekerja Sama Beri Akses Wirausaha      bullet Peran Vital Dosen dalam Edukasi Keuangan di Daerah      bullet Hari Juang Kartika, Hari Jadinya TNI AD      bullet Karya Bhakti Hari Juang Kartika jelang Hari Nusantara 2016      bullet Beri Agus Kesempatan Jelaskan Kekayaan Fantastisnya      bullet Yan Richard Mboeik Telah diberhentikan Sebagai Ketua DPP PKP Indonesia NTT      bullet Longsor Kembali Menimbun Rumah, 1 Tewas dan 2 Luka di Karanganyar      bullet Nusantara Bersatu      bullet Pengumuman Ujian Profesi Advokat (UPA)     

Walikota : Bendungan Kolhua Dapat Menambah Sumber Pendapatan Keluarga

Damiano Assan | Jumat, 24 Mei 2013 - 11:21:16 WIB | dibaca: 874 pembaca
64walikota.jpg

Kupang Kota - Sntt. Walikota Kupang, Jonas Salean,MSi mengatakan rencana pembangunan bendungan Kolhua di Kecamatan Maulafa akan dijadikan sebagai tempat pariwisata yang mendatangkan peluang bagi masyarakat sekitar untuk menambah sumber pendapatan keluarga dengan membuka usaha jualan bagi para pengunjung.

Jonas Salean kepada wartawan pekan lalu di Kupang menjelaskan tujuan pembangunan bendungan Kolhua untuk membantu memenuhi kebutuhan 51 - ribu pelanggan air bersih warga Kota Kupang, selain itu kehadiran bendungan akan digunakan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Menjaga volume air permukaan dengan sendirinya terjadi peresapan sehingga kota Kupang terlihat hijau perlu dijaga kelestariannya.

Pembangunan Bendungan Kolhua kata Walikota, tidak sekedar menggunakan konsep ganti rugi, tetapi masyarakat yang lahannya tergusur akan diberikan dengan membuka lahan baru disekitar bendungan tersebut. 

“Sawah yang ada airnya sedikit karena curah hujan yang sangat terbatas tetapi jika ada bendungan volumenya besar dan area persawahan juga akan lebih banyak,” kata Salean. (mex f) 



berita_terkait