Sekilas Info

bullet Longsor Kembali Menimbun Rumah, 1 Tewas dan 2 Luka di Karanganyar      bullet Nusantara Bersatu      bullet Pengumuman Ujian Profesi Advokat (UPA)      bullet KPK Dorong Transparansi Partai Politik      bullet Senam Bersama Persit KCK Kodim 1202/Skw      bullet Pemerintah Diminta Keluarkan Regulasi Ekspor Kelapa Mentah      bullet Kodam XII/Tpr Beserta Jajarannya Gelar Doa Bersama      bullet Satgas Yonif 131/BS Amankan Truk Canter Bermuatan Kayu      bullet Satgas Pamtas Yonif 131/BS Kembali Gagalkan Barang Ilegal Dari Malaysia      bullet KPU DKI Jakarta Tandatangani MoU dengan GO-JEK Indonesia     

Walikota : Bendungan Kolhua Dapat Menambah Sumber Pendapatan Keluarga

Damiano Assan | Jumat, 24 Mei 2013 - 11:21:16 WIB | dibaca: 833 pembaca
64walikota.jpg

Kupang Kota - Sntt. Walikota Kupang, Jonas Salean,MSi mengatakan rencana pembangunan bendungan Kolhua di Kecamatan Maulafa akan dijadikan sebagai tempat pariwisata yang mendatangkan peluang bagi masyarakat sekitar untuk menambah sumber pendapatan keluarga dengan membuka usaha jualan bagi para pengunjung.

Jonas Salean kepada wartawan pekan lalu di Kupang menjelaskan tujuan pembangunan bendungan Kolhua untuk membantu memenuhi kebutuhan 51 - ribu pelanggan air bersih warga Kota Kupang, selain itu kehadiran bendungan akan digunakan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Menjaga volume air permukaan dengan sendirinya terjadi peresapan sehingga kota Kupang terlihat hijau perlu dijaga kelestariannya.

Pembangunan Bendungan Kolhua kata Walikota, tidak sekedar menggunakan konsep ganti rugi, tetapi masyarakat yang lahannya tergusur akan diberikan dengan membuka lahan baru disekitar bendungan tersebut. 

“Sawah yang ada airnya sedikit karena curah hujan yang sangat terbatas tetapi jika ada bendungan volumenya besar dan area persawahan juga akan lebih banyak,” kata Salean. (mex f) 



berita_terkait